Sejumlah Komunitas di Pamekasan ini Gandeng Polisi Bersihkan Masjid

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang masuknya bulan Ramadan, sejumlah komunitas kepemudaan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yakni #CharisGroup #HaiOmLaFamilia #KamiTukangNgamen, bekerja sama dengan jajaran kepolisian dari Polres setempat, melakukan kegiatan sosial membersihkan masjid di sejumlah lokasi di berbagai kecamatan.

CEO, Charis Group yang merupakan koordinator kegiatan ini, Harisandi Savari mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar selama beberapa hari kedepan. Untuk hari ini targetnya sebanyak 15 masjid.

“Ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kami melakukan segiatan sosial dengan membersihkan masjid,” katanya. Sabtu (10/04/2021) pagi.

Dikatakan, selain melakukan kegiatan bersih-bersih masjid, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan tempat ibadah di wilayah itu terbebas dari covid-19.

“Kami juga ingin memastikan umat muslim yang menjalankan ibadah di masjid di bulan Ramadan ini merasa nyaman dan khusuk,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menyambut baik kegiatan dari sejumlah komunitas tersebut. Bahkan ia juga memerintahkan sejumlah anggotanya untuk ikut dan terlibat dalam kegiatan itu.

“Kami jajaran kepolisian sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini,” katanya saat ditemui di Mapolres Pamekasan.

Sejumlah anggota kepolisian juga ikut dalam kegiatan sosial keagamaan tersebut.(Ist/Arf)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.