Selasa, September 19, 2023

Aksi Baik Arumi Bachsin Resmikan Ruang Kelas Hasil Renovasi Compok Literasi dan Artzeimer

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Compok Literasi bersama komunitas mural Artzeimer melakukan kolaborasi dalam upaya renovasi ruang kelas dengan tajuk Wall of Creativity – Upaya Renovasi Ruang Kelas yang Menginspirasi”.

Sekolah yang menjadi objek kegiatan ini adalah MI Al-Falah 2 yang terletak di Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan sepanjang tanggal 11-20 Desember 2021 dan diresmikan pada Kamis (23/12). Kegiatan ini didukung penuh oleh ibu Arumi Bachsin melalui platform #AksiBaik yang digagasnya.

Arinal Haqil Ghifari, selaku founder Compok Literasi menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan rasa aman saat siswa belajar ditengah ruang kelas yang cukup memprihatinkan, serta mengupayakan ruang belajar yang nyaman sehingga siswa mampu melakukan proses belajar mengajar secara aktif, kreatif, dan inovatif.

Namun yang tak disangka olehnya, ditengah-tengah kesibukan Ibu Arumi Bachsin, beliau justru menyempatkan waktu untuk terjun langsung ke lokasi dan meresmikan ruang kelas yang telah selesai direnovasi. Tentu saja berkat platform #AksiBaik_nya.

“Kami benar-benar merasa beruntung dikunjungi langsung oleh beliau. Ini menjadi penyuntik semangat bagi kawan-kawan relawan untuk terus melakukan kebaikan.” Tegas Ari Ghi.

Ari juga menambahkan, gagasan untuk merenovasi sekolah ini sudah ada sejak awal tahun 2021. Namun, baru terlaksana akhir tahun ini karena terkendala dana. “Dari awal tahun, kita sudah ada keinginan. Hanya belum tahu dananya dari mana. Gayung bersambut, tangan baik bu Arumi menjangkau kami dengan menjadi donatur penuh kegiatan renovasi ini. Bagi kami, Bu Arumi dan Aksi Baiknya seperti jawaban dari doa-doa kami selama ini.” Pungkas Arinal

Arumi Bachsin mengaku bangga melihat siswa-siswi yang begitu semangat dan terus mau sekolah. Menyambung senyum hangat para siswa, ia menyampaikan sekolah yang baik bukan sekolah yang mewah. Melainkan sekolah yang layak, aman, nyaman, dan tenang serta bisa memberikan semangat yang lebih dalam proses belajar siswa.

Ia juga berharap, setelah ini siswa bisa lebih rajin sekolah. “Ini sedikit kontribusi dari kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Dan bisa menjadi pendorong semangat siswa untuk terus belajar” Pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Arumi Bachsin langsung meresmikan ruang kelas yang telah direnovasi dengan kegiatan pemotongan pita. Dan dilanjutkan dengan kegiatan menggambar dan mewarnai bersama siswa-siswi MI Al-Falah 2.

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article