2 Tahun Berjalan, Program Internet Desa di Sampang Belum Rampung

Ilustrasi internet

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Irham Nurdayanto mengatakan, program internet desa yang dianggarkan sejak 2019 menggunakan Dana Desa (DD) belum juga rampung meski sudah dua tahun berjalan.

Dari 180 desa di Sampang hanya 179 desa yang menganggarkan pemasangan Tower Desa. Sedangkan, 1 desa yakni Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, tidak menganggarkan tanpa ada kejelasan.

“Tapi dari 179 desa yang menganggarkan itu baru 175 desa terpasang Tower Desa, bahkan dari 175 175 desa masih ada 4 desa belum terpasang tuntas,” ucap Irham, Jumat (5/3/2021).

Antara lain, Desa Ragung Kecamatan Pangarengan, Desa Ketapang Timur Kecamatan Ketapang, Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, dan Desa Astapah Kecamatan Omben.

“Ke 4 desa itu mayoritas belum terpasang repiter, selain tower induk di desa itu juga ada tiga repiter (tower kecil),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dari 4 desa tersebut secepatnya dilakukan pemasangan Tower Desa. Pemasangan dilakukan oleh PT Atos.

“Secepatnya akan dipasang karena alat-alat sudah ada di desa masing-masing, kami minta pihak pelaksana setiap pekan melaporkan progres pengerjaan secara tertulis dan bermaterai,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.