Ketua Askab PSSI Pamekasan Masuk Calon Anggota Komite Eksekutif PSSI Jatim

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pamekasan, Djohan Susanto

Pamekasan, (Media Madura) – Nama Ketua Askab PSSI Kabupaten Pamekasan, Djohan Susanto masuk ke dalam daftar 13 calon anggota Komite Eksekutif PSSI Jawa Timur periode 2021-2025 yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

Dari Madura, yang mendapat rekomendasi berjumlah 4 orang, namun berkasnya dinyatakan lengkap hanya 2 orang. Yakni, Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto dan Mohammad Farid, selaku anggota komite eksekutis PSSI Jatim periode sebelumnya.

Namanya masih masuk 13 calon anggota komite eksekutif, tentu perjuangan Djohan Susanto tidak berhenti sampai di sini. Djohan Susanto mesti ‘bertarung’ lagi dengan kandidat lainnya untuk menjadi anggota sesungguhnya. Pasalnya, anggota yang diambil menjadi komite eksekutif sebanyak 7 orang.

Pria kelahiran 1 Januari 1968 itu memulai karir sebagai pemain sepak bola dari klub internal Askab PSSI Pamekasan, Tunas Karya Pamekasan.

Bahkan, sejak usia 18 tahun sudah mulai memperkuat tim kebanggaan warga Pemekasan dan Madura, yaitu Persepam Pamekasan. Terhitung dari tahun 1986 sampai 2004.

Selain memperkuat Persepam Pamekasan, dalam perjalanan karir sebagai pemain profesional, Djohan Susanto juga sempat memperkuat beberapa tim kasta tertinggi, salah satunya, PS Sleman tahun 1994-1995.

Setelah pensiun sebagai pemain, Djohan Susanto tidak lantas berhenti mencintai dunia sepak bola. Buktinya, dia sukses membentuk tim All Star Pamekasan.

Karir Djohan Susanto kian menjulang setelah dipercaya menjadi Ketua Askab PSSI Pamekasan yang terpilih secara aklamasi pada Kongres Luar bisa Askab PSSI Pamekasan tahun 2018.

Berkat kepemimmpinannya pula, Askab PSSI Pamekasan banyak melakukan perubahan. Salah satu terobosan yang sangat nyata adalah dengan menghadirkan Aplikasi Data Base pemain secara online.

Alhasil, seluruh pemain sepak bola Pamekasan terdata dengan dibuktikan nomor induk masing-masing. Pemain dari masing-masing klub anggota, yang saat ini berjumlah 35 anggota bisa diakses oleh siapapun melalui aplikasi tersebut.

“Dalam proses pencalonan itu tidak hanya nama Pak Djohan saja yang muncul di Jawa Timur, tapi juga ada mantan Exco Asprov PSSI Jatim pereode sebelumnya yaitu Ir. Mohammad Farid yang juga sama-sama penduduk Pamekasan,” kata Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Pamekasan, Haki, kepada mediamadura.com, Kamis (4/3/2021).

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.