Komitmen Perangi Narkoba, BAANAR Pamekasan Tes Urine

Pamekasan, (Media Madura) – Pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PC. GP Ansor Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan tes urine sebagai tekad komitmen memerangi narkoba.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Pamekasan yang digelar di Pendopo Budaya Pamekasan, Sabtu (06/2/2021).

Kepala BAANAR Pamekasan, Hairul Anam mengatakan, kegiatan tes urine tersebut tanpa sepengetahuan para pengurus. Menurutnya, semua pengurus BAANAR harus bersih dari narkoba.

“Untuk memerangi narkoba maka harus dimulai dari kita sendiri, yaitu harus bersih dari narkoba,” katanya dalam sambutannya.

Selain tes urine, para pengurus akan mendapatkan pembekalan materi, yaitu narkoba perspektif agama, hukum, kesehatan, pembinaan pecandu, dan ke-narkobaan.

“Pemateri ada lima, dari PCNU, Satresnarkoba, Lapas Kelas II A, Dinas Kesehatan dan BNK,” tambahnya.

Perwakilan dari BNK Pamekasan, Ridawati mengatakan, lahkah tersebut sebagai komitmen pemuda yang bercita-cita ingin memberantas peredaran barang haram di Bumi Gerbang Salam.

“Siapapun yang komit memerangi narkoba harus juga bersih dari barang haram itu,” tegasnya.

Rida sapaan akrabnya menambahkan, dari hasil itu nantinya sebagai arsip pribadi organisasi sayap pemuda Nahdhatul Ulama (NU) itu.

“Dari dua puluh empat pengurus yang tes urine hasilnya negatif semua, kalaupun ada yang positif maka harus direhabilitasi di internal,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.