Begini Pemuda NU Pamekasan Peringati Harlah NU ke-95

Pamekasan, (Media Madura) – Pemuda Nahdhatul Ulama (NU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membangun kamar mandi kaum duafa. Hal itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdhatul Ulama (NU) ke-95 tahun.

Koordinator Lapangan, Teguh Setiawan mengatakan, kali ini pemuda NU membantu duafa sebatangkara bernama Misna (56) warga Dusun Baban, Desa Sokalelah, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Turut hadir, Banser PCNU Pamekasan, Madura Idea Foundation (MIF), PR Ansor Desa Sokalelah, Fatayat NU Kadur, dan Komunitas Motor N-Max.

“Alhamdulillah perjuangan kami dapat dukungan dan di bantu secara material bangunan oleh Pemdes setempat. Terima kasih kepada Pak Kades Sokalelah yang juga turut serta,” kata pemuda yang juga Koordinator MIF Pamekasan itu, Minggu (7/2/2021).

Ia menambahkan, program tersebut merupakan program berkelanjutan yakni dengan target bisa membangun kamar mandi bagi warga miskin di Bumi Gerbang Salam.

“Target kami seribu warga miskin yang akan dibangunkan kamar mandi,” tambah Teguh.

Direktur Madura Idea Foundation (MIF), Dr. Mohammad Fudholi mengungkapkan, kegiatan itu akan selalu turun ke lapangan sesuai Visi dan Misi “Aleng-leng Tarebung Abhanto Sataretanan”.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini terus lancar dan dapat dukungan dari semua pihak,” katanya.

Fudholi berharap bantuan sederhana itu dapat bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban kaum duafa,” tutup Ketua salah satu Lembaga Banom NU itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.