141 Personel di Sampang Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

Kapolres Sampang menyematkan pita merah kepada petugas tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2020 saat apel gelar pasukan, Senin (21/12/2020) pagi. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Operasi yang berlangsung hingga 4 Januari 2021 tersebut, Polres Sampang mengerahkan sebanyak 141 personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya.

“Untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Sampang ada 89 personil polres, dibantu 20 personil atau 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) TNI, serta 32 personil dari instansi terkait,” ucap Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Senin (21/12/2020).

Abdul Hafidz mengatakan, penempatan personil disiagakan di sejumlah pos pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. Serta, pos pengamanan di tempat ibadah umat Kristen dan Katolik, tempat keramaian, pusat perbelanjaan, wisata, hotel, dan terminal.

Perwira Akpol dengan dua melati emas dipundaknya itu menuturkan, melalui Operasi Lilin 2020 pihaknya akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 di Sampang dengan rasa aman dan nyaman.

“Kami juga akan terus memberikan imbuan tentang protokol kesehatan untuk mengingatkan kembali bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir,” jelasnya.

Dikatakan, petugas juga akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, rajin mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco dan tamu undangan melakukan pengecekan kendaraan bermotor yang digunakan dalam Operasi Lilin Semeru 2020.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.