Polsek Palengaan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 kepada Siswa MTs

Puluhan siswa mendapat sosialisasi pencegahan Covid-19 dari Polsek Palengaan.

Pamekasan, (Media Madura) – Kepolisian Sektor (Polsek) Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Lazzi, Minggu (22/11/2020).

Pantauan di lokasi, sosialisasi terhadap siswa setingkat sekolah menengah pertama (SMP) tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak antar siswa satu dengan siswa lainnya.

“Memang masyarakat saat ini sudah beraktivitas seperti biasa, dan siswa sudah belajar tatap muka. Tetapi jangan lupa tetap menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah,” kata Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto.

Masyarakat dan siswa secara khusus harus senantiasa menjaga 3M sebagai upaya pencegahan Covid-19. Yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Selama proses belajar mengajar guru harus mewajibkan siswanya untuk memakai masker disamping persediaan fasilitas lainnya.

“Kami berharap agar tetap mengikuti prokes, menyediakan hand sanitezer sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Artinya, mari jaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Sri Sugiarto juga mengingatkan agar tidak lupa memakai masker ketika hendak beraktifitas di luar rumah seraya menunggu vaksin dari pemerintah. Selain itu, masyarakat diharapkan tidak terpengaruh berita berita hoax yang marak terjadi di media sosial.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.