Santri di Sumenep Jadi Sasaran Sosialisasi Pilkada

KPU dan PWI Sumenep sosialisasi Pilkada 2020 ke santri

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar sosialisasi Pilkada.

Sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kepada pemilih pemula tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Raudlatut Tolibin (Robin), Minggu (22/11/2020).

“Sosialisasi ini bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil.

Tanzil yang hadir sebagai pembicara di acara tersebut menyatakan, pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, KPU Sumenep menargetkan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 77,5 persen dari DPT 822.320 orang.

“Sebesar 77,5 persen itu sekitar 637 ribu pemilih. Ini target minimal kami dalam Pilkada tahun ini. Karena kehadiran pemilih juga indikator dari suksesnya Pemilu,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Tanzil mengajak masyarakat Sumenep khususnya pemilih pemula dari kalangan santri untuk tidak golput.

Namun demikian, karena dalam Pilkada tahun ini digelar di tengah masa pandemi, maka semua harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga kesehatan.

“Mari datang ke TPS tanpa paksaan, gunakan hak pilih kita masing-masing secara suka rela,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pilbup Sumenep diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri nomor urut 02.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.