Bakal Seru, Debat Kedua Pilbup Sumenep Ada Konten Bahasa Madura

Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep kembali menjadwal debat publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati periode 2021-2024, Senin 23 November nanti malam.

Debat yang mengusung tema Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah di Tengah Pandemi Covid-19 ini ini akan berlangsung mulai pukul 19.00-21.00 WIB dan disiarkan JTV Madura.

Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rafiqi Tanzil mengatakan, secara taknis tidak ada perubahan signifikan pada aturan main debat pertama dan kedua ini.

Kata Tanzil, sapaan karibnya, debat tersebut tetap dibagi enam sesi dengan total durasi 120 menit, yakni 90 menit efektif debat, 30 menit untuk jeda iklan.

“Untuk persiapan kita sudah 99 persen. Koordinasi terakhir kita dengan LO dan panelis semuanya sudah siap, termasuk rundown acara sudah disampaikan ke masing-masing paslon,” terang Tanzil, Senin (23/11/2020).

Menurut dia, selain akan berbeda pada panelis yang dihadirkan, juga ada satu perbedaan lagi di debat kali ini, yaitu adanya konten bahasa Madura.

“Di sesi terakhir nanti, paslon wajib bertanya dan menanggapi dengan berbahasa Madura. Ini karena kita mempunyai ciri khas dan kita punya Bahasa Ibu, yaitu Bahasa Madura,” terangnya.

Untuk panelis debat kali ini, KPU akan menghadirkan Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Syaifurrahman, Romy dari Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dan Abdus Salam, pegiat kesejahteraan sosial.

Untuk diketahui, Pilbup Sumenep diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri nomor urut 02.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.