Terkait Kasus Narkoba, Kabid Humas Polda Jatim Temui Pengasuh Ponpes di Sampang

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko bersama pimpinan pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor, Kamis (27/8/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menemui pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sumber Telor, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (27/8/2020) siang.

Pertemuan itu untuk memastikan kabar penyekapan polisi dalam mengungkap kasus narkoba yang sempat ramai di media sosial. Hasilnya diketahui tidak ada penyekapan terhadap aparat, melainkan ada kesalah pahaman.

“Ini ada miskomunikasi karena sifatnya spontan dan kemudian berkembang kemana-mana, sekarang kita tahu faktanya bahwa tidak ada penyekapan, justru pimpinan pesantren menyelamatkan anggota Polri dari provokasi dilapangan,” ujar Trunoyudo.

Kunjungan Kabid Humas Polda Jatim ditemui pimpinan pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, dan jajarannya.

Disamping itu, Trunoyudo menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi rumor yang tidak jelas. Semua ini demi menjaga situasi yang kondusif.

“Kita minta situasi harus kondusif dan masyarakatnya tidak mudah terpancing isu-isu apapun,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor KH Abdul Malik Nawawi berterima kasih atas kedatangan Kabid Humas Polda Jatim dalam upaya meredam isu yang tak jelas terkait kejadian tersebut.

“Dengan begini menunjukkan kesejukan dan kebaikan atas persoalan ini, mohon pihak yang tidak bertanggung jawab di medsos jangan dipelintir informasi yang membuat suasana semakin keruh, agar kedepan tetap kondusif,” tuturnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.