Madura United Agendakan Uji Coba, Ini Tujuannya

Rasiman memimpin latihan pemain Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Media Madura – Madura United berencana menggelar uji coba pertama setelah beberapa hari menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, Jawa Timur.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut uji coba tersebut akan digelar untuk membangun fisik skuad asuhannya.

“Uji coba juga menjadi program kita, tujuannya, satu variasi program, yang kedua untuk mengingatkan kepada taktik bermain tim,” katanya.

Menurut RD sapaan akrab Rahmad Darmawan, latihan yang telah dijalani hampir seminggu lamanya memang fokus kepada pemulihan fisik pemain. Setelah lama diliburkan karena pandemi.

Pemain, imbuh RD, sangat serius berlatih. Semua menu latihan yang diberikan dilahap Slamet Nurcahyo dkk. RD melihat perkembangan fisik pemain sangat signifikan.

“Terutama kalau saya lihat tiga hari pertama ke hari keempat dan dengan sampai hari ini, terlihat sekali bagaimana mereka semakin menunjukkan agresifitas dan mencoba untuk memakan semua porsi latihan,” ujarnya.

Terkait uji coba yang akan diagendakan hingga kini belum ada kejelasan. Tetapi, RD menegaskan semua program latihan berjalan dengan baik.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik, mengikuti latihan dengan sangat antusias dan sangat serius,” tegasnya.

“Tapi, memang wajar kalau dalam sisi teknikal kelihatan ada beberapa hal-hal yang biasa dilakukan dengan mudah, kali ini butuh waktu lagi untuk mengembalikan apa yang mereka punya sebelumnya” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.