Pencurian Uang Dalam Jok Depan Dealer Motor, Uang Rp 25 Juta Raib

Ilustrasi / google

Sampang, (Media Madura) – Aksi pencurian uang senilai Rp 25 juta yang disimpan di dalam jok motor terjadi di wilayah pusat Kota Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pencurian itu terjadi pukul 11.00 WIB di depan dealer motor Honda Al Amin di Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (18/8/2020) siang.

Pelaku memanfaatkan situasi ketika pemilik motor masuk dan parkir di tempat dealer untuk membeli kendaraan baru. Diduga pelaku telah membuntuti gerak gerik korban usai mengambil uang dari ATM.

Berdasarkan informasi dilapangan, pelaku dengan cepat bergegas melancarkan aksinya. Tak butuh waktu lama, pelaku yang menghampiri kendaraan korban langsung membuka jok motor. Uang senilai puluhan juta rencana untuk membeli motor itu pun raib.

“Iya kejadiannya tadi siang, ada konsumen yang mau beli motor Honda Vario 150 datang ke dealer, waktu liat-liat motor dilantai dua ada orang yang bawa kabur uangnya di dalam jok,” terang Ahmad Muafi penanggungjawab dealer Al-Amin dibalik telepone.

Muafi menerangkan, belum diketahui pasti identitas korban. Menurut keterangan karyawannya, calon konsumen itu berasal dari warga Kecamatan Tambelangan.

Diketahuinya aksi pencurian ini setelah seorang warga dilokasi kejadian, memberitahukan bahwa ada orang yang membuka jok motor Beat yang tengah parkir di depan dealer.

“Kurang ingat namanya siapa yang jelas warga Tambelangan, dia suami istri datang ke dealer, informasinya bawa uang Rp 25 juta disimpan di dalam jok motor, padahal kuncinya sudah dipegang sama pemiliknya,” kata Muafi.

Kejadian tersebut membuat korban histeris. Tak lama kemudian, korban akhirnya melapor ke Mapolres Sampang yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, melalui Kasat Reskrim AKP Riki Donaire Piliang, membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya tidak menjelaskan secara detail kronologis maupun identitas korban.

“Iya sudah lapor, cuman tunggu dulu masih penyelidikan, nanti kita sampaikan lebih lanjut,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.