Siswa di Pamekasan Ini Rela Belajar di Pinggir Kali demi Wifi

Pamekasan, (Media Madura) – Demi mendapatkan sambungan wifi, siswa di salah satu SMP Negeri di Pamekasan ini rela belajar di pinggir kali yang terdapat di jalan Brawijaya, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Siswa ini menggunakan wifi milik kantor Pengawas Menengah Kemenag Pamekasan. Password wifi didapat dari salah satu ASN di kantor pemerintahan tersebut.

Kepada media ini, salah satu siswa mengatakan, ia sengaja mencari sambungan wifi agar bisa belajar daring, karena ia tida mempunyai kuota internet.

Sementara itu, salah satu Pegawai Kemenag Pamekasan Nurul Ulum mengatakan, pihaknya memang memfasilitasi dan memberikan password kepada siswa yang benar-benar ingin belajar secara daring.

“Selama masa pandemi ini, kami memfasilitasi wifi kepada siswa yang membutuhkan untuk belajar online. Kalau ada siswa yang datang dan memang ingin belajar daring, password wifi kami berikan,” katanya.

Dikatakan, hal itu sebagai bentuk kepadulian kepada siswa yang saat ini harus belahar secara daring dan sangat membutuhkan internet.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.