Terekam CCTV, Pencuri Gasak HP Ketua Partai di Sampang saat Beli Es Kelapa

Sampang, (Media Madura) – Aksi pencurian telepon genggam berhasil terekam kamera CCTV sebuah toko di Jalan Raya Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Peristiwa pencurian terjadi di area parkir depan toko pada Kamis (18/6/2020) kemarin sekitar pukul 16.23 WIB.

Potongan video CCTV pelaku pencurian menggasak handphone korban yang diletakkan di dashboard motor, Kamis (18/6/2020) sore. (Ryan/MM).

Pencurian ini menimpa terhadap Ketua DPC PDI-Perjuangan Mohammad Norahmad. Ia mengatakan, kejadian tersebut begitu sangat cepat.
Kurang dari satu menit, pelaku yang mengenakan sarung serta mengenakan jaket mengendarai motor Honda Beat warna putih dengan cepat menggasak HP Samsung yang diletakkan di dashboard motor miliknya.

“Saya baru turun dari motor untuk beli es kelapa, gak sampek se menit kok saya balik ke motor hendak ambil hp, malah sudah hilang, jadi cepat sekali kejadiannya,” ujar Norahmad kepada Media Madura, Jumat (19/6/2020) malam.

-Advertisement-

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berparas muda tanpa mengenakan penutup wajah itu langsung tancap gas usai mendapatkan HP.

Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Ketapang. Korban berharap agar polisi segera menangkap pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya serta mengidentifikasi nomor pelat kendaraan pelaku dari rekaman video.

“Sudah saya laporkan, mudah-mudahan tidak butuh waktu lama bisa terungkap,” katanya.

Namun sayangnya, lanjut Norahmad, aparat Polsek Ketapang gagal menangkap pelaku pencurian. Hal itu lantaran polisi mendapat perlawanan dari keluarga pelaku saat hendak meringkusnya.

“Sebenarnya polisi sudah mengetahui keberadaan pelaku, bahkan barang bukti hp sudah diamankan, Kamis malam kemarin polisi menggrebek rumah pelaku hanya saja ada perlawanan, polisinya diteriaki maling hingga akhirnya pelaku kabur,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ketapang Iptu Budi Purnomo membenarkan kejadian tersebut. Namun dirinya tak menerangkan secara detail mengenai peristiwa itu.

“Iya, masih kita lidik dulu tunggu informasi lanjut,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.