Viral di Tik Tok, Sopir 16 Tahun Ugal Tabrak Mobil Polisi Sampang

Truk pengangkut sirtu terlibat kecelakaan di Jalan Jamaluddin Kota Sampang usai menabrak mobil milik anggota polisi, Kamis (18/6/2020) sore. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sebuah kendaraan truk muatan sirtu yang dikendarai bocah berusia 16 tahun mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jamaluddin, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, usai menabrak mobil minibus milik anggota polisi. Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Kamis (18/6/2020) sore pukul 16.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun pengemudi dan penumpang minibus tak lain dua anggota polisi bertugas di Polres Sampang dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka-luka.

Bagian depan mobil Toyota Calya bernopol W 1814 TN dikemudi Briptu Nandio Bagus T (26) dengan penumpangnya Ipda Indarta Hendriansyah (35) mengalami rusak parah.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayid Rizal melalui Kanit Laka Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, penyebab kecelakaan karena sopir truk tidak bisa menguasai kendaraannya saat berusaha menghindari sepeda motor yang tiba-tiba berbelok kanan.

“Karena jarak terlalu dekat, maka truk menabrak mobil Toyota Calya warna putih yang berada dari arah berlawanan,” ucap Eko Puji, Jumat (19/6/2020) siang.

Truk bernopol M 8320 UN dikendarai oleh Tomi (16) warga Desa Gunung Maddah, Kota Sampang, melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan tinggi secara ugal-ugalan.

Eko menjelaskan, sesampainya dilokasi kejadian sopir truk tak bisa menguasai kendaraannya hingga menabrak samping depan mobil minibus milik anggota Polres Sampang.

“Kasus kecelakaan ini dalam penyelidikan, kita sudah amankan sopir dan memanggil orangtuanya untuk dimintai keterangan,” katanya.

Perkembangan terkini kedua anggota polisi itu sudah pulang setelah dirawat di rumah sakit usai kecelakaan.

“Tadi pagi sudah pulang dari rumah sakit, alhamdulillah semua sehat wal afiat,” tuturnya.

Selain itu, banyak publik sudah mengenali truk M 8320 UN ini. Sebab, truk warna putih bertuliskan Zhein Bramasta itu sering ugal-ugalan saat melintas dijalanan.

Bahkan aksinya sengaja direkam melalui aplikasi tik tok hingga videonya viral diberbagai media sosial. Ternyata sopir truk yang sering ugal-ugalan itu ialah anak dibawah umur.

Menurut Eko, truk tersebut menjadi incaran petugas lalu lintas karena aksi ugal-ugalan ke kanan dan kekiri sempat viral.

“Tapi sekarang malah mengalami kecelakaan, beberapa hari ini kita incar karena aksinya itu membahayakan kendaraan lain,” tegasnya.



Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.