Terlibat Kasus Pencurian, Polisi Tangkap Kades Nyeloh

Sampang, (Media Madura) – Kepala Desa Nyeloh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Samhaji (SM), ditangkap polisi. Ia terlibat kasus dugaan pencurian aki alat berat.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Riki Donaire Piliang. Dirinya mengatakan, SM ditangkap pada Jumat (12/6/2020) malam.

“Iya oknum Kades sudah kita amankan Jumat kemarin,” kata Riki mewakili Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, Selasa (16/6/2020) siang.

Kasat Reskrim menuturkan, penangkapan SM berdasarkan pengembangan tersangka Mustar bin Martuham yang telah diamankan polisi pada Kamis (11/6) kemarin.

“Hasil pemeriksaan dan keterangan tersangka Mustar itu mengarah pada keterlibatan oknum Kades Nyeloh,” jelas Riki.

Informasi diterima Media Madura, tersangka Mustar mencuri aki ekskavator dilokasi tambang batu di Desa Buker, Kecamatan Jrengik.

Pria berusia 27 tahun asal Dusun Taroman, Desa Nyeloh, itu melakukan aksinya bersama empat temannya. Yakni SB, MN, BH, dan IH. Saat ini semuanya masih dilakukan pengejaran.

Sedangkan keterlibatan oknum Kades Nyeloh SM yaitu sengaja dan mengijinkan mobil Wuling bernopol M 1709 ND miliknya dipinjam para tersangka untuk melakukan pencurian aki di Desa Buker.

Keterangan itu juga dibenarkan oleh tersangka Mastur saat ditanya polisi dalam konferensi pers di Mapolres Sampang beberapa wktu lalu.

“Mobilnya pinjam sama pak Klebun, dibolehkan kalau mau dibuat nyuri, saya hanya sebagai sopir, yang pinjam langsung itu tersangka SB,” tutur Mustar.

Mustar kini dijerat pasal pemberatan 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.