Simulasi Bencana Covid-19 di Sumenep

Situasi di dapur umum saat digelar simulasi bencana Covid-19

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0827, menggelar simulasi bencana Covid-19 yang dipusatkan di Lapangan GOR A. Yani, Selasa (21/4/2020).

Dalam simulasi itu, dilaksanakan pendirian dapur umum sebagai tempat memasak makanan bagi terdampak Covid-19, seperti tukang becak, pengemudi ojek online dan masyarakat terdampak lainnya.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, simulasi tersebut bagian dari langkah untuk mengukur kesiapan kami dalam menghadapi bencana Covid-19 dan bencana lainnya.

“Ini sifatnya simultan, tidak setiap hari. Kami ingin mengukur kesiapan jika terjadi bencana Covid-19 dan bencana lainnya di Sumenep,” ungkapnya.

Di simulasi dapur umum, disiapkan sebanyak 1.000 bungkus nasi untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak di sejumlah daerah di Sumenep.

“Pembagiannya nanti akan dilakukan bersama dari personel Polres dan TNI serta dari Pemkab setempat,” paparnya.

Kata Kapolres, meski Sumenep masih berstatus zona hijau, pihaknya tetap harus mengantisipasi. Sehingga jika misalnya nanti ada yang terpapar virus corona, pihaknya sudah siap.

“Tetapi yang terpenting kita saling mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus corona tersebut,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.