Aliansi Jurnalis Sampang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk PKL

Jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) membagikan masker dan hand sanitizer kepada para PKL di Sampang, Senin (20/4/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Aksi kemanusiaan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ditunjukkan para kuli tinta yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sampang (AJS).

Sebanyak 200 masker dan 50 hand sanitizer dibagikan para jurnalis kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan perkotaan tepatnya di Jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang, Senin (20/4/2020) siang.

Ketua AJS Kamaludin Harun mengatakan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sampang terutama bagi para pedagang. Sasaran pembagian masker dan hand sanitizer itu kepada PKL, abang becak, penjual rujak, dan petugas kebersihan.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dan bermanfaat atas kegiatan ini, karena kita diwajibkan bersama-sama untuk menjaga kebersihan saat beraktifitas yaitu dengan menggunakan masker,” ujar Kamal, Senin.

Dirinya mengaku prihatin, sebagian orang yang masih harus bekerja di lapangan akan tetapi tidak dapat menjaga dirinya dengan menggunakan masker dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer karena tidak memiliki cukup uang untuk membelinya.

Karena itu, puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, online, dan tv itu membentuk tim dalam pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pedagang.

“Kita sempat maping ke sejumlah titik akses jalan raya di wilayah perkotaan Sampang dan ternyata masih banyak para pedagang yang masih belum memakai masker, maka itu kita fokus dikawasan ini,” ungkap Kamal.

Dirinya berharap pemberian masker dan hand sanitizer sebagai langkah dan upaya kecil para jurnalis di Sampang khususnya AJS agar semuanya saling bergotong royong.

Tak hanya itu, masker yang terbuat dari bahan kain tersebut hasil konvensional lokal di Sampang.

“Kami juga memanfaatkan penjahit lokal sekaligus agar perekonomian berputar di wilayah Sampang,” imbuhnya.

Abdul Hamid salah satu pedagang di Jalan Wijaya Kusuma menyampaikan, terimakasih kepada AJS dalam kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang.

“Sebenarnya mau beli masker tapi sulit dan agak mahal, ya kalau jualan sate seperti saya mana bisa, tapi adanya pembagian masker dan hand sanitizer dari AJS sudah membantu nasib kami, terima kasih,,,,” kata pedagang sate itu.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.