Persediaan Bahan Pokok di Sampang Aman

Disperdagprin Sampang dan Polisi monitoring untuk memastikan ketersedian sembako aman hingga hari raya, Senin (13/4/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, memastikan persediaan bahan pokok di tengah pandemi virus Corona, aman dan mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri.

Seperti disampaikan Plt Kepala Disperdagprin Sampang Abdul Hannan usai melakukan monitoring bersama kepolisian ke sejumlah pasar tradisional dan toko, Senin (13/4/2020) siang.

“Jadi hasil monitoring ketersediaan bahan pokok ini aman sampai hari raya, seperti pedagang di pasar Srimangunan masih memiliki 35 ton sembako,” ujar Hannan.

Menurut dia, pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan suplai bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Meski harga sembako terpantau stabil. Namun harga komoditi lainnya seperti gula mengalami kenaikan.

“Kenaikan harga gula sudah jadi permasalahan nasional, hal ini lantaran stok gula memang berkurang, tapi masyarakat tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Hannan menyampaikan, saat ini pihak distributor gula di Surabaya mempertahankan stok gula dengan cara mengambil dari Lampung untuk memenuhi kebutuhan di Sampang. Sehingga stok gula di wilayah Kabupaten Sampang juga akan terpenuhi hingga hari raya.

“Untuk saat ini stok gula di Sampang sekitar 50 ton, karena distributor yang mengambil stok gula ke Lampung,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian secara berlebihan atau melakukan penimbunan.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.