Dana Rp 2,5 Miliar untuk Cegah Covid-19 di Sumenep Belum Cair

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hanya saja, hingga saat ini anggaran tersebut belum cair. Akibatnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan dana talangan saat melakukan pencegahan.

“Sepengetahuan kami belum ada yang cair. Masing-masing OPD pakai dana talangan, diganti saat anggaran sudah cair,” terang Kepala BPBD Sumenep, R. Abd. Rahman Riadi, Kamis (2/4/2020).

Rahman menjelaskan, saat ini dana tersebut masih dalam tahap pengajuan kepada Bupati Sumenep. Sehingga apabila menunggu anggaran cair, setiap OPD tidak bisa bekerja menanggulangi wabah Covid-19.

Pasalnya, pencairan dana tersebut butuh waktu yang cukup lama. Sementara pandemi Covid-19 butuh pencegahan segera agar tidka masuk ke Kabupaten Sumenep.

“Kami harus respon cepat, sementara proses dana kan ada adminitrasi yang dilalui, kalau menunggu itu tidak bekerja. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk menalangi dulu,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.