Dukung Fattah Jasin, PAN Sodorkan Hairul Anwar sebagai Bacawabup

Fattah Jasin dan Ketua BM PAN, Hairul Anwar

Sumenep, (Media Madura) – Partai Amanat Nssional (PAN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya menentukan langkah arah politik di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020 ini.

Berdasarkan hasil pleno, DPD PAN bulat mendukung Fattah Jasin sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dengan menyodorkan salah seorang kadernya, Hairul Anwar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

“Kita sudah pasti mendukung Fattah Jasin dan Hairul Anwar sebagai wakil. Sudah diplenokan tadi,” kata Ketua Pembina Organisasi dan Kaderisasi DPD PAN Sumenep, Ahmad Azizi, Selasa (17/3/2020).

Menurut Azizi, di internal PAN saat ini hanya ada nama Hairul Anwar untuk dijagokan. Sebab, Malik Efendi yang sebelumnya direkom DPP PAN sebagai Bacabup telah menentukan sikap untuk tidak jadi nyalon.

“Pak Malik oleh istri dan anaknya tidak direstui untuk maju (nyalon). Oleh karena itu hari ini kita memilih Ketua Barisan Muda PAN mas Hairul Anwar untuk maju sebagai wakil,” terangnya.

Selanjutnya, sambung Azizi, hasil pleno DPD tersebut akan dilaporkan ke DPW PAN Jatim untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PAN di Jakarta.

“Biasanya DPP akan turun melakukan survei terhadap nama-nama yang masuk nominasi. Tetapi karena di Sumenep hanya ada satu figur, maka otomatis tidak ada pilihan lain,” terangnya.

Ditanya soal legalitas pleno yang tidak dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD PAN, Azizi berdalih pleno tersebut tetap sah dan legal, karena selain dihadiri salah seorang Ketua Harian dan tim Pilkada Jawa Timur, juga dihadiri sejumlah Ketau DPC.

“Hasil pleno ini sah, sesuai AD ART partai. Sekretaris sudah kita sampaikan undangan, tapi tidak hadir, sementara Ketua memang sudah non aktif sejak lama. Jadi, saya tegaskan pleno ini sah, dan justru sikap di luar pleno ini yang ilegal,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.