Sampang, (Media Madura) – Tim Satresnarkoba Polres Sampang berhasil memgamankan dan menggagalkan transaksi setengah kilo gram sabu yang siap diedarkan. Dalam pengungkapan ini, dua orang merupakan jaringan pengedar di wilayah Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, turut diamankan.

“Ia adalah Syafiudin bin Padli (36) dan Umar bin Mugiran (44). Keduanya warga Desa Bire Timur, Kecamatan Sokobanah,” ucap Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dalam konferensi pers, Selasa (10/3/2020) siang.

Menurut Kapolres, aksi penangkapan tersangka diwarnai teriakan histeris dari pihak keluarga tak lain istrinya. Namun polisi tak bergeming untuk menciduk pelaku.

Potongan video penangkapan tersangka pengedar sabu di Desa Bire Timur Kecamatan Sokobanah pada Senin (9/3) kemarin. (Ryan/MM).

Dari dua tersangka, polisi menyita sabu-sabu seberat 500,42 gram. Barang haram senilai Rp 500 juta ini ditemukan dari dalam rumah tersangka Syafiudin. Sedangkan Umar ikut membantu mengedarkan bisnis sabu.

“Dua tersangka kita amankan pada Senin (9/3) pukul 20.00 WIB kemarin,” ucap Didit.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua rekan tersangka. Sebab, dua orang itu juga terlibat dalam jaringan narkoba.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman penjaranya ialah paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Reporter : Ryan
Editor

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.