Pemkab Pamekasan Mulai Sosialisasi Kebijakan Asuransi Petani dan Ternak

Sapi lokal (foto: Ahmad Rifqi)

Pamekasan, (Media Madura) – Kebijakan pemerintah pusat dalam memberikan perlindungan berupa asuransi bagi petani dan ternak sapi, mendapatkan respon serius dari pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, Bambang Prayogi mengatakan, pihaknya sangat gembira dan menyambut baik upaya pemerintah dalam melindungi hasil pertanian dan juga peternakan berupa asuransi tersebut.

Tetapi, kata dia, kebijakan tersebut juga memerlukan respon dan persetujuan dari para petani dan peternak yang akan diasuransikan tersebut.

- Advertisement -

“Dalam berbagai kesempatan kami selalu mensosialisasikan program tersebut (asuransi) baik kepada petani maupun pada peternak,” katanya kepada mediamadura.com. Selasa (04/02/2020) siang.

Dikatakan, komoditas pertanian yang akan diasuransikan yang komoditas pertanian yang sangat pokok, seperti padi, jagung dan komoditas pokok lainnya. “Sementara untuk ternak yakni sapi,” urainya.

Meskipun demikian, kata Bambang, hingga saat ini masih belum ada petunjuk teknis terkait pelaksanaan program asuransi untuk melindungi para petani dan peternak sapi tersebut.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.