Tahap Kedua Pembebasan Lahan Pembangunan Stadion Sampang

Skuad Persesa Sampang musim 2018

Sampang, (Media Madura) – Tahun ini, pembebasan lahan untuk pembangunan stadion di Kecamatan Camplong ditargetkan selesai. Pemerintah Sampang tengah mengajukan pembebasan lahan tahap kedua.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sampang Rijatnoko Wibowo. Ia mengatakan, awal tahun 2020 ini pembebasan lahan tahap dua diperkiran dapat membebaskan 23 bidang tanah atau sekitar 4 hektare.

“Sekarang sudah tahap dua untuk pembebasan lahan pembangunan stadion,” ujar Rijatnoko, Senin (3/2/2020) kemarin.

Dia menuturkan, untuk tahap pertama di tahun 2019, pembebasan lahan pembangunan stadion sudah selesai. Ada 34 bidang tanah atau 4 hektare yang sudah dibebaskan.

Saat ini, pembebasan lahan stadion memasuki tahap appraisal atau menentukan nilai harga tanah atas jumlah besarnya ganti rugi. Hasil proses tersebut nantinya akan disampaikan kepada masyarakat sebagai pemilik tanah.

“Setelah proses pembebasan tahap kedua ini sudah dilakukan berarti sisanya nanti tinggal 30 persen lagi,” ucapnya.

“Jumlah pembebasan lahan tahun ini merupakan sisanya dan ditargetkan tuntas, berdasarkan laporan Dispora tahun ini pembebasan lahan stadion mau dituntaskan, tahap terakhir akan dilakukan pada bulan Oktober 2020,” imbuh Rijatnoko.

Dirinya menambahkan, untuk jumlah keseluruhan tanah yang dibebaskan sekitar 95 bidang tanah. Jumlah itu diukur dengan badan jalan pada pembangunan stadion baru di Desa Sejati dan Desa Batokatang Kecamatan Camplong.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.