Sumenep, (Media Madura) – Kedatangan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan rombongan di Kepulauan Masalembu disambut hangat oleh sebagian besar warga pulau tersebut.

Sejak turun dari kapal, di pinggir-pinggir jalan menuju rumah singgah, para siswa dan warga berjejer sambil melambaikan tangan ke bupati. Pun juga disambut dengan marching band.

KM Dharma Kencana IX yang membawa rombongan berangkat dari Pelabuhan Kalianget, Jumat (15/11/2019) pukul 16.00 WIB, dan sandar di Pelabuhan Masalembu, Sabtu  (16/11/2019) jam 07.00 WIB.

Agenda utama Bupati Sumenep dalam kunjungan ke Masalembu adalah tatap muka bersama ASN, Tokoh Masyarakat, Kades dan Masyarakat bertempat di Pendopo Kecamatan.

Seperti halnya pulau-pulau di Sumenep lainnya, masalah jaringan menjadi yang utama. Namun beruntung dalam pertemuan itu, Bupati memberi kabar baik, bahwa jaringan 3G dari operator Telkomsel akan segera bisa dinikmati.

Praktis, kabar dari Bupati tersebut membuat sekitar 24.000 warga Masalembu sumringah. Pasalnya, selama ini warga hanya sebatas menikmati android dari jaringan 2G, sehingga akses informasi lewat jaringan internet terbatas.

“Kunjungan kami membawa kabar baik untuk masyarakat Masalembu. Mulai hari ini, jaringan 3G Telkomsel di Masalembu sudah mulai aktif,” terang Bupati Busyro dalam sambutannya.

Namun demikian, Bupati dua periode ini menyebut, adanya layanan internet yang lebih baik memiliki nilai positif dan negatif. Untuk itu, ia meminta warga untuk bijak memanfaatkannya.

“(adanyan jaringan internet) Ini bisa Alhamdulillah tapi juga bisa Innalillah. Jadi, hati-hati menggunakan jaringan internet, harus kepada hal-hal positif,” pesan Busyro.

Disamping soal jaringan internet, suami Nurfitriana ini juga menyampaikan kesanggupan PLN untuk beroperasi di Masalembu pada tahun 2020.

“Silahkan Pak Ramli untuk menyampaikan surat yang dari PLN,” pinta Bupati ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Namun, dalam pemamarannya Ramli tak berani menjanjikan 100 % tahun depan PLN akan beroperasi. Hanya saja, menurut dia secara proses ditambah surat dari PLN, tahun 2020 listrik PLTS terpadu akan bisa dinikmati.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.