Jakarta – Kongres Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2019 di Jakarta (16/11) selain memilih Sutopo Kristanto sebagai ketua umum, juga memilih Ridwan Hisjam sebagai Ketua Senat IKA ITS.

Keduanya dipilih secara aklamasi melalui musyawarah dan mufakat semua peserta kongres. Peristiwa ini adalah yang pertama bagi IKA ITS. Sebelumnya, pemilihan ketua umum hampir selalu dilakukan melalui pemungutan suara (voting).

Musyawarah mufakat dilakukan lima calon ketua umum. Lima calon ketum itu adalah Ridwan Hisjam (Anggota Fraksi Golkar DPR), Sutopo Kristanto, Gatot Kustiadji (CEO Thang Long Cement, Vietnam), Novirwan Said (Pengusaha), dan Rifqi Isnanda (pengusaha). Hasil musyawarah itu pun disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres IKA ITS.

Sutopo Kristianto menjadi ketua umum
menggantikan ketua umum sebelumnya, Dwi Sutjipto (Kepala SKK Migas). Dan Ir HM Ridwan Hisjam kembali menjadi Ketua Senat IKA ITS periode 2019-2023, setelah sebelumnya juga sebagai Ketua Senat periode 2015-2019.

Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi. Sedangkan Ridwan Hisjam merupakan politisi senior Partai Golkar. Ridwan Hisjam pernah menjadi pimpinan Komisi VII dan Komisi XI DPR RI serta saat ini merupakan salah satu calon kuat ketua umum Partai Golkar.

Irnanda Laksanawan, mantan Ketua Umum IKA ITS 2011-2015 menyambut hangat terpilihnya Ridwan Hisjam dan Sutopo Kristanto. “Selamat dan sukses,
Pak Ridwan Hisjam sebagai Ketua Senat IKA ITS 2019-2023,” kata mantan Deputi Meneg BUMN ini.

“Semoga bisa membawa ITS dan seluruh alumni menjadi salah satu elemen bangsa yg mempunyai peran aktif dalam membangun Indonesia menjadi bangsa yg maju, modern dan mandiri,” kata Irnanda optimis dan penuh harap pada kepengurusan periode ini.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.