Pengamanan Pilkades di Sumenep Tak Dibekali Senjata Api

Polisi (Dok/MM)

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menerjunkan sedikitnya 2.900 personel untuk mengamankan Pilkades Serentak.

Namun, personel dari jajaran Polres Sumenep dan BKO Polda Jatim tersebut dalam menjalankan tugasnya tak akan dibekali senjata api (Senpi).

“Tidak dibekali senpi, saat itu senpi ditarik semua,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Senin (4/11/2019).

- Advertisement -

Kata Widi, saat bertugas Polisi hanya dibekali borgol, tongkat, senter sebagai alat penerangan, dan jas hujan sebagai pengaman apabila saat pelaksanaan huja.

“Itu saja kelengkapan kami di lapangan, kalau senpi tidak, semua ditarik” tegasnya.

Kemudian, sambung Widi, para personel keamanan akan diterjunkan pada 6 November 2019 atau sehari sebelum pelaksanaan, dengan jumlah personel berbeda di setiap desanya.

“Jumlah kami disesuaikan dengan tingkat kerawanan. Kalau standarnya 10 personel setiap desa, tapi bisa 15-20 personel nanti, itu sesuai dengan permintaan masing-masing Polsek,” tuturnya.

Untuk diketahui, terdapat 226 desa yang bakal menggelar Pilkades Serentak tahun 2019 ini. Pada 6 November 2019 untuk wilayah kecamatan daratan dan 14 November 2019 untuk wilayah kecamatan kepulauan.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.