Operasi Zebra Perdana, Mobil Milik Kades Bencelok Diamankan

Anggota Polantas menunjukkan mobil Fortuner yang diduga milik Kades Bencelok saat diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Sampang, Rabu (23/10/2019) sore. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Kabupaten Sampang, anggota Polantas berhasil mengamankan mobil Toyota Fortuner bernopol L 9 FD yang diduga milik Kepala Desa Bencelok, Jrengik.

Mobil mewah berwarna putih itu diamankan saat melintas di Jalan Trunojoyo tepatnya depan Monumen Sampang. Anggota Polantas mendapati plat nomor kendaraan itu berlaku sampai bulan 05 tahun 2018. Setelah diperiksa surat kendaraan ternyata STNK dan pajak mati.

“Tadi anggota sekitar pukul 14.00 WIB memberhentikan mobil Fortuner ini di Monumen, dilihat dari plat nomor sudah mati, apalagi ada gosokan di angka tahun, maka itu petugas langsung menyita dan mengamankannya,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Sampang Iptu Ahmad Rochan kepada wartawan, Rabu (23/10/2019) sore.

Rochan mewakili Kasat Lantas AKP Anita Kurdi, menuturkan saat diamankan mobil Fortuner itu dikemudikan oleh H. Farouk Dinaryo (60) warga Desa Mlaka, Kecamatan Jrengik. Sedangkan penumpangnya ialah Ismail, tak lain Cakades Bancelok.

Kini kendaraan tersebut masih diamankan di Satlantas Polres Sampang. Pemilik wajib menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan dengan mengurus TNKB dan pajak.

“Harus dihidupkan dulu surat-suratnya baik denda pajak, denda tilang, baru bisa diambil,” jelasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.