Pihak Kejaksaan Negeri Sampang menemui Ormas Gaib dalam audensi terkait penanganan kasus korupsi, Selasa (10/9/2019) siang. (Zainal/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sampang Edi Sutomo berkomitmen terus menuntaskan penanganan kasus korupsi yang ditangani institusinya. Pernyataan ini disampaikan saat menemui Ormas Gaib dalam audensi di kantor Kejari Sampang, Selasa (10/9/2019) siang.

“Penegakan hukum tindak pidana korupsi di wilayah hukum Kejaksaan Sampang akan terus diberantas, mohon doa dan dukungan semua elemen,” ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada tiga kasus korupsi masuk pada tahap penyidikan. Penyidik kejaksaan mulai menyiapkan berkas perkara agar segera rampung untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

Selain itu, pihaknya mengaku akan terus memproses perkara korupsi yang masih tahap penyelidikan.

“Kita kerja maraton supaya lebih cepat selesai dan dilimpahkan agar status yang ditetapkan sebagai tersangka biar jelas tahapannya,” ujarnya.

Audensi yang dilakukan Ormas Gaib ke kantor Kejari Sampang mempertanyakan penanganan hukum korupsi yang ditangani Kejaksaan.

Termasuk mengenai laporan dugaan korupsi dana Pokmas, kasus pemotongan dana Pemilu, dan penanganan kasus Dinas Pendidikan, yang telah dilaporkan.

Ketua Ormas Gaib Habib Yusus Assegaf, meminta Kejari Sampang segera menuntaskan penegakan hukum korupsi. Jika penyidik sudah menetapkan nama tersangka, maka segera dilakukan penahanan sesuai aturan yang berlaku. Meski begitu, ia memasrahkan sepenuhnya penanganan korupsi kepada penyidik.

“Terpenting penegakan hukum di Sampang jangan sampai masuk angin, tapi saya yakin tidak begitu, karena semua pasti masyarakat mengawasi kinerja Kejaksaan,” ungkapnya.

Reporter : Zainal Abidin
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.