KOPRI Cabang Pamekasan foto bersama Kiai Taufiq Hasyim dan puluhan anak yatim

Pamekasan, (Media Madura) – Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (KOPRI) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyantuni puluhan anak yatim, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah.

Ketua PC KOPRI Pamekasan, Aan Nurul Qamariyah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan.

“Kegiatan santuanan anak yatim kami pusatkan di kediaman Kiai Taufiq Hasyim atau Ketua PCNU Pamekasan,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan tersebut, tambah alumnus Universitas Islam Madura (UIM) itu, bertujuan untuk mensyukuri nikmat Allah, atas peristiwa-peristiwa yang terjadi pada bulan Muharram seperti peristiwa Nabi Musa yang bebas dari kejaran rakyat Fir’aun serta Nabi Ayyub yang sembuh dari penyakitnya.

“Kami masih bersyukur atas nikmat Allah, dan berbagi dengan anak yatim. Dan ini perlu diperingati selain puasa dan ibadah lainnya,” tambah Aan sapaan akrabnya.

Ia berharap, melalui santunan anak yatim itu kesatuan dan persatuan seluruh umat Islam terus terjalin.

“Siapa yang mengusapkan tangannya pada anak yatim saat hari Asyura maka akan melapangkan rejeki bagi keluarganya, itu hadist nabi makanya kami melaksanakan,” tandas wanita berparas cantik itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.