Pelepas Rumah Sakit Terapung di Sumenep oleh Gubernur Jatim

Sumenep, (Media Madura) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Rumah Sakit Terapung (RST) di pelabuhan Kalianget, Sumenep yang akan melayani warga di kepulauan-kepualauan di wilayah itu.

Didampingi dua Menteri RI, yakni Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Gubernur juga melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU), Kamis (15/8/2019).

“Kami datang ke sini bersama Menkes dan Menhub untuk menyaksiakan pelepasan rumah sakit terapung yang akan melayani warga yang ada di kepulauan-kepalauan Sumenep,” kata Khafifah.

Dengan adanya RST ini, ia berharap masalah pelayanan kesehatan warga kepualauan dapat diperbaiki, serta mampu meningkatkan efektifitas dan meningkatkan konektifitas antar kepulauan.

“Semoga dengan adanya Rumah Sakit Terapung ini mampu menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat yang ada di pulau-pulau di Sumenep ini,” harapnya.

Sementara itu, Menkes Nila Moeloek menegaskan supaya warga yang ada di kepulauan tetap harus tersentuh layanan kesehatan. Dia mencontohkan dua kota besar, yakni Surabaya dan Jakarta yang kenal layanan kesehatan mudah didapat.

“Kalau Jakarta dan Surabaya akses kesehatan mudah, maka warga kepulauan juga harus tersentuh layanan kesehatan. Kesehatan kebutusan dasar untuk mendapatkan SDM yang berkualitas. Keinginan layanan kesehatan bisa menyentuh warga di kepulauan harus tercapai,” tegasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.