Pamekasan – Kodim Pamekasan memberikan wawasan kebangsaan kepada 2000 mahasiswa/mahasiswi IAIN Madura yang tengah mengikuti orientasi kampus. Kamis (15/08/2019) pagi.

Para mahasiswa IAIN menerima materi pengetahuan Pancasila, P4, Bhinneka Tunggal Ika, Patriotisme dan Nasionalisme. Pemateri kegiatan ini yakni Kapten Inf Joelian yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 0826/13 Pasean.

Saat ditemui usai kegiatan Kapten Inf Joelian menyampaikan, pemberian materi wawasan kebangsaan itu bertujuan untuk memperkuat pemahaman mahasiswa/siswi mengenai wawasan kebangsaan.

“Pada masa sekarang ini pemberian materi kebangsaan dan nilai-nilai kebangsaan sangat tepat diberikan dikalangan pelajar/mahasiswa mengingat dengan pesatnya perkembangan teknologi terkadang rasa nasionalisme dan kebangsaan sudah tidak lagi terfikir dikalangan generasi muda,” urainya.

Ia juga berharap melihat antusiasme para mahasiswa kedepan ada lagi kegiatan tersebut, sebab mahasiswa adalah aset bangsa untuk meneruskan perjalanan bangsa Indonesia.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.