Pamekasan – Kodim 0826/Pamekasan menggelar kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Triwulan III Ta.2019 yang ditempatkan di Aula Makodim Jl.Letnan Maksum nomor 13 Kelurahan Lawangan Daya ,Kecamatan Pademawu Pamekasan. Senin (29/07/2019) pagi.

Kegiatan yang di hadiri Camat se Kabupaten Pamekasan dan para Danramil serta Babinsa itu mengambil tema “melalui pembinaan RTRW, kita tingkatkan keterpaduan dan keserasian pembangunan wilayah pertahanan dengan RTRW pemda untuk menjamin terwujudnya pertahanan yang berkualitas dalam rangka kepentingan pertahanan negara”.

Dalam sambutannya Dandim 0856 Pamekasan, Letkol Inf M.Effendi diwakili Pasiterdim Kapten Inf Bambang menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk Singkronisasi RTRW Kodim Pamekasan dengan RTRW Pemkab Pamekasan

“Orientasi pembangunan tidak terlepas dari RTRW sebagai tujuan strategis dalam menangkal ancaman bangsa dan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pasi Wanwil Korem 084/BJ Mayor ARH Iwan Apwan dalam kegiatan itu juga menyampaikan bahwa RTRW secara nyata digunakan pada saat terjadi perang konvensional.

Ia berharap ada Koordinasi pembangunan Pemda dengan Kodim dalam menata pembangunan sehingga tidak terlalu banyak melakukan perubahan RTRW yang sudah terbentuk.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.