Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (foto: @pamekasanhebat)

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah itu untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba. Caranya, mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut.

Baddrut Tamam mengakui, saat ini peredaran obat terlarang tersebut sudah bukan rahasia umum lagi. Menurutnya, semua lapisan masyarakat bisa terjerumus ke jurang menyesatkan itu.

“Narkoba ini bukan hanya tanggung jawab eksekutif, legislatif, melainkan tanggung jawab kita semua,” katanya, Senin (17/6/2019).

Oleh karenanya, ia meminta kepada semua stakeholder, agar bersatu menyatukan keinginan yang sama dalam menekan peredaran Narkoba di Bumi Gerbang Salam.

“Pemerintah, Polisi para tokoh, para alim agar bersama-sama berkomitmen mendorong Pamekasan bebas dari Narkoba,” tambah Baddrut.

Di satu sisi, pihaknya merasa miris ketika mendengar warganya tertangkap Polda Metro Jaya karena menjadi kurir narkoba.

“Saya prihatin terhadap warga saya yang kedapatan menjadi budak barang (haram) itu. Makanya perlu pemahaman terhadap warga,” tutup mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.