Almarhum Muhammad Mustofa saat berada di rumah duka Jalan Teratai Kota Sampang, Senin (29/4/2019) malam. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Innalillah wainnailahirojiun, kabar duka datang dari petugas pemilu di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Muhammad Mustofa (48), seorang petugas Linmas di TPS 04 Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang, meninggal dunia usai bertugas mengamankan Pemilu 2019.

Ketua KPPS 04 Agus Sugiantoro, mengatakan Mustofa meninggal usai dirawat di rumah sakit dr. Soetomo Surabaya, pada Senin pukul 17.30 WIB. Almarhum dirujuk sejak Minggu (28/4) kemarin.

Dua hari setelah pencoblosan, kondisi kesehatan Mustofa mengalami keletihan usai bertugas menjadi Linmas dalam pesta demokrasi lima tahunan. Pihak keluarga sempat membawanya untuk mendapatkan perawatan medis ke Puskesmas Banyuanyar.

“Karena kondisinya menurun sehingga dirujuk ke rumah sakit Surabaya, tapi sore tadi meninggal,” ujarnya.

Semasa almarhum menjadi petugas Linmas, lanjut Sugiantoro, pria kelahiran Surabaya 1971 itu merupakan sosok yang bertanggungjawab dan disiplin. Sebab, ia membantu seluruh kelengkapan saat mendirikan TPS 04.

“Dia yang pasang terop juga, beliau orang baik dan berkomitmen dengan pekerjaannya,” ucapnya.

Kini, jenazah Mustofa akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat pada Selasa (30/4) besok pukul 10.00 WIB.

Diketahui, jumlah petugas pemilu di Sampang yang dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan usai bertugas sebanyak 2 orang.

Diantaranya, Anwar (65) Ketua KPPS TPS 15 Kelurahan Polagan yang sakit dilarikan ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang, dan Muhammad Mustofa meninggal dunia setelah menjadi Linmas di TPS 04 Dalpenang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.