Komisioner KPU Sumenep, Abd. Warits

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan akan memulai rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten, Selasa (30/4/2019) besok.

Rekapitulasi yang diprediksi akan memakan waktu hingga empat hari tersebut akan digelar di Gedung Islamic Center di Kecamatan Batuan mulai pukul 08.00 WIB. 

“Rekapitulasi (suara) tingkat Kabupaten kita mulai besok, kita sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan yakni TNI-Polri terkait pengaman nanti,” ujar Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (29/4/2019).

Namun demikian, lanjut Warits, hingga saat ini masih ada beberapa Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) yang belum mengembalikan logistik, yakni PPK Masalembu, Sapeken, Kangayan dan Arjasa. 

“Kecamatan Kangayan dan Arjasa masih berlangsung rekapitulasi. Tapi Insyaallah hari ini sudah tuntas, sehingga jadwal rekapitulasi tingkat kabupaten tidak akan terganggu,” tandasnya. 

Disinggung soal pengembalian logistik yang juga membutuhkan waktu, Warits menyebut semua akan menyesuaikan dengan jadwal Kapal, baik yang dari Masalembu, Kangayan, Sapeken mauoun Arjasa. 

“Yang PPK daratan kita dahulukan. Intinya, semuanya menyesuaikan dan kita berharap rekapitulasi berjalan lancar serta selesai tepat waktu,” tandasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.