Gol pertama Madura United ke gawang PSS Sleman dicetak Beto Goncalves di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) sore.

Media Madura – Penyerang naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves mengaku bosan dengan ketidakpastian jadwal laga tunda Piala Indonesia 2019.

Sejatinya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar yang digelar 26 April dan 2 Mei mendatang.

Namun, di tengah jalan izin dari kepolisian tidak keluar. Akibatnya, laga bertajuk Derbi Suramadu terpaksa ditunda. Fokus pengamanan penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilu 2019 jadi alasan utama kepolisian.

Terbaru, PSSI merilis jadwal laga tunda Madura United versus Persebaya. Namun, Manajer Madura United, Haruna belum bisa memastikan jadwal tersebut resmi atau tidak.

“Tiba-tiba ada informasi, PSSI akan menggelar Piala Indonesia tanggal 4 dan 8 Mei. Kemarin ada opsi begitu, tapi belum diputuskan oleh PSSI,” kata Haruna.

Dengan ketidakpastian itu, Beto Goncalves berang. Pemain asal Brasil itu bahkan mengaku kecewa.

“Jadi kita sedikit kecewa, karena kita latihan keras sudah, memang tunggu waktu untuk main tiba-tiba ditunda. Jadi kita frustasi,” kata Beto sapaan akrabnya.

“Kita latihan satu atau dua minggu lagi tanpa tujuan. Kita latihan, latihan, latihan tidak ada Liga, tidak ada Copa (Piala Indonesia.red), jadi kita bosan. Sumpah kita bosan,” sambungnya.

Beto juga mengungkapkan timnya sudah menpersiapkan dengan baik untuk Piala Indonesia. Akan tetapi, program tersebut dianggapnya kurang berjalan maksimal karena pertandingan ditunda.

“Sampai coach (Dejan Antonic) juga. Coach sudah punya program yang pas untuk kita mulai dua gim itu, (salah satunya) Piala Indonesia, tiba-tiba tidak jadi. Jadi, buat apa latihan ulang untuk minggu berikutnya,” unkapnya.

Kendati demikian, Beto tetap mengaku profesional dalam menyikapi persoalan tersebut. Menurutnya, dirinya dan timnya sangat siap untuk menghadapi Piala Indonesia sembari menunggu jadwal resmi.

“Jadi tetap profesional, tetap latihan meskipun kita bosan lari-lari terus, tapi kita tunggu saja waktunya. Kita tunggu waktu kapan Piala Indonesia digelar, kita siap. Tapi sekali lagi saya bicara, kalau kita cuma latihan terus, terus, terus tidak ada tujuan, tidak ada gim, memang kita bosan,” pungkas Beto.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.