SIGAP: Kodim Pamekasan siap amankan pemilu 2019

Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826/Pamekasan melakukan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Lapangan Makodim, Jumat (05-04-2019).

Sebanyak 350 prajurit Kodim Pamekasan dan berbagai alat perlengkapan seperti persenjataan, tameng PHH dan alat pendukung lainnya juga ikut digelar.

Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi. M.S, S.I.P selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan itu dilakukan sebagai upaya meyakinkan dirinya selaku Dandim akan kesiapsiagaan prajurit Kodim, alat perlengkapan dan pendukung lainnya untuk melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan bahwa kesiapan pengamanan harus selalu dijaga karena situasi dan eskalasi ancaman tambah hari, tambah waktu bisa semakin meningkat atau sebaliknya. Menurutnya, nenyikapi situasi itu para anggota Kodim tidak boleh lengah dan cek semua alat perlengkapan agar sewaktu-waktu digunakan bisa maksimal.

Dalam apel itu juga Dandim meminta kepada para Danramil untuk menggunakan waktu yang ada dan gunakan waktu sebaik baiknya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.