Ribuan massa IKABA berjalan menuju kantor Pengadilan Negeri Sampang mengawal proses sidang lanjutan agenda tuntutan terdakwa Idris, Selaa (12/3/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ribuan massa simpatisan almarhum Subaidi, berkumpul di kantor Pengadilan Negeri Sampang, Madura, Jawa Timur, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (12/3/2019) pagi, pukul 10.00 WIB.

Massa yang mengatasnamakan Ikatan Alumni Bata-Bata (Ikaba) ini mengawal sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Idris kasus pembunuhan Subaidi warga Sokobanah Kabupaten Sampang.

“Kami akan terus mengawal dan menuntut keadilan atas pembunuhan Subaidi, harus dihukum mati Idris,” teriak massa yang berorasi di depan kantor PN Sampang.

Pantuan dilapangan, massa terus berorasi di depan kantor pengadilan meski hujan deras menyelimuti proses sidang tuntutan Idris.

Sebelum tiba di kantor PN Sampang, massa berkumpul di alun-alun Wijaya Kusuma dengan membawa keranda mayat bertuliskan ”Keranda Maya Untuk Idris’, poster, dan lainnya.

“Ini sebagai bentuk tuntutan kami agar pak hakim bisa menuntut pelaku pembunuha dengan seadil-adilnya,” ujar Salim perwakilan massa.

Sementara pengamanan polisi terlihat di kantor PN Sampang. Dalam sidang tuntutan tersebut personil keamanan ditambah dari sidang sebelumnya.

“Kita menurunkan 1 kompi pasukan gabungan, da pasukan sendiri kita tambah dari sebelumnya, untuk pola pengamanan dilakukan penjagaan ketat di pintu masuk sampai di ruang sidang,” singkat Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sulardi.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.