Pamekasan, (Media Madura) – Kejaksaan Negeri Pamekasan mempunyai cara sendiri dalam mengenalkan hukum pada siswa dari berbagai sekolah yang ada di wilayah itu.

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan menggelar program “Jaksa Masuk Sekolah”. Program ini yakni para jaksa datang ke sekolah-sekolah dan memberikan materi penyukuhan hukum kepada siswa di berbagai sekolah, mulai tingkat SMP hingga SMA.

Kasi Intel Kejasaan negeri Pamekasan Sutriyono, SH,MH menuturkan, digelarnya program tersebut untuk memperkenalkan hukum pada siswa sejak dini.

“Program ini bertujuan agar para siswa sejak dini mengenal hukum agar para siswa dapat menjauh dari tindakan melawan hukum,” katanya kepada mediamadura.com. Senin (25/02/2019) pagi.

Dengan program tersebut juga diharapkan agar pada siswa menjauhi tindakan melawan hukum, baik ktiminalitas, penggunaan narkoba dan berbagai tindak pidana lainnya.

Dikatakan, sejumlah sekolah akan didatanginya. Target pada tahun ini sebanyak 20 sekolah SMP dan ditambah sejumlah SMA juga akan didatanginya. Pihaknya masih berkordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait jadwal program tersebut.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.