Media Madura – Madura United bakal kehilangan lima pemain bintangnya, yakni M. Ridho, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Fachrudin Aryanto.

Kelima pemain tersebut akan meninggalkan Laskar Sape Kerrab untuk memenuhi panggilan timnas Indonesia. Timnas memanggil mereka untuk mengikuti pemusatan latihan di Perth, Australia.

Pemanggilan kelima pemain Madura United tertuang dalam surat PSSI nomor 637/AGB/88/II-2019 tertanggal 18 Februari 2019.

Dalam surat PSSI tersebut menjelaskan, para pemain diminta berkumpul di Denpasar, Bali, pada 6 Maret. Sementara jadwal pemusatan latihan timnas senior digelar sampai 25 Maret mendatang.

Tentu, dipanggilnya lima pemain oleh timnas Indonesia membuat kekuatan Madura United berkurang. Selama ini, kelima pemain tersebut menjadi langganan starter di Piala Indonesia.

Mengetahui lima pemainnya dipanggil timnas senior, Presiden Madura United, Acsanul Qosasi mengaku ikhlas. Bahkan, dia menyatakan, Madura United memang untuk Indonesia.

“Madura United memang untuk Indonesia. Kami sudah siap dengan segala resikonya jika para pemain dipanggil Timnas Indonesia,” kata AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

“Karena puncak prestasi dari pemain adalah memperkuat Timnas negaranya,” pungkas AQ.

Selain lima pemain tersebut, Satria Tama juga sampai saat ini masih memperkuat timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.