Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat

Sumenep, (Media Madura) – Setelah dua hari kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, satu dari dua tahanan berhasil kembali dibekuk.

Ia adalah Hasan Basri (28) tahanan kasus narkoba yang meruapakan warga Desa Totosan, Kecamatan Batang-batang. Ia berhasil ditangkap di rumahnya sendiri, Rabu (6/2/2018).

“Hasan Basri ini ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap, dia tidak melakukan perlawanan, sehingga mudah kita amankan,” tutur Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat.

Total ada tiga tahanan yang kabur,asing-masing bernama Matrawi (37), tahanan KDRT, warga Batuputih, Hasan Basri (28), kasus narkoba, warga Kecamatan Batang-batang dan Riyanto (16), kasus pencurian, warga Kecamatan Batu Putih.

“Dari tiga tahanan yang kabur, tinggal Matrawi yang masih dalam pengejaran. Sementara Riyanto menyerahkan pada hari itu juga,” terangnya.

Sebelumnya Beni menerangkan, peristiwa kaburnya warga binaanya terjadi pada Senin (4/2/2019) sekitar pukul 04.09 habis Subuh pagi.

“Saat kami hitung usai salat berjamaah, ternyata tahanan kurang tiga orang,” terang Beni Hidayat.

Kata Beni, dari rekaman CCV terlihat tiga orang turun di sekitar parkiran, mereka diduga kabur saat semua orang sedang salat subuh berjamaah.

“Ketiga orang ini diduga pura-pura wudhu saat yang lain berjamaah. Saat petugas lengah mereka kabur dengan manjat tembok,” jelasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.