Barang bukti

Sumenep, (Media Madura) – Hebri (31), warga Dusun Jeruk, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditangkap Reserse Narkoba Polres setempat.

Ia dimanakan saat berada di depan toko yang berada di area pasar Bluto, Senin (28/1/2019) sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Yang bersangkutan diamankan dalam operasi Tumpas Narkoba.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri menerangkan, penangkapan itu berawal informasi dari masyarakat jika Hebri sering mengkonsumsi dan bertransaksi sabu-sabu.

Dari informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan secara intensif. Setelah mengetahui keberadaannya, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Benar saja, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang dibungkus Rokok Merk Sampoerna Mild yang di dalamnya terdapat satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,56 gram yang dibungkus plastik klip kecil.

“Barang haram tersebut oleh tersangka dipegang pada tangan kiri,” jelasnya.

Setelah ditunjukan, Hebri mengakui jika barang tersebut merupakan miliknya, sehingga Hebri saat ini ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan di Mapolres Sumenep.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti, berupa satu unit HP merk Vivo warna hitam bersilikon, satu unit sepeda motor merk Honda Vario Techno Nopol M 2786 XH warna hitam.

“Hebri yang merupakan tamatan Sekolah Dasar itu akan dijerat dengan pengetrapan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Heri.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.