SDN Sendir Lenteng Sumenep ambruk

Sumenep, (Media Madura) – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sendir, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ambruk, Senin (28/1/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Salah seorang guru di SDN tersebut menuturkan, sedikitnya ada tiga ruangan kelas yang rata dengan tanah usai diguyur hujan sejak tadi malam tersebut.

“Yang rusak total dua kelas, sedangkan satu kelasnya hanya sebagian yang rusak,” tutu Irianto saat dihubungi¬†mediamadura.com.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Sebab menurut Irianto, ambruknya kelas sudah diantisipasi oleh sebagian guru karena sebagian dinding memang sudah mengalami retak.

“Dari awal kami memang khawatir ambruk, maka proses belajar mengajar tidak kami taruh di ruangan itu, dan saat kejadian anak-anak juga sudah pulang,” paparnya.

Namun demikian, satu motor milik salah satu guru tertimpa reruntuhan dan mengakami sedikit kerusakan. Saat ini, lanjut Irianto, masyarakat dibantu Polsek dan Koramil tengah melakukan evakuasi puing-puing.

“Harapan kami, pemerintah daerah cepat merespon peristiwa ini. Karena kami butuh ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar,” tandas guru kelas ini.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.