Pamekasan, (Media Madura) – Angin kencang dan hujan deras yang melanda Kabupaten Pamekasan mengakibatkan salah satu rumah milik Sumadi (56) warga Dusun Ja’ah, Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur roboh dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Minggu (27/01/2019) pagi.

Masysrakat desa setempat bersama anggota TNI dari Koramil Waru bergotong royong membersihan puing dan mengamankan barang-barang yang masih layak dipergunakan.

Danramil 0826/10 Waru Kapten Ariman pada kesempatan itu mengatakan mendengar adanya peristiwa tersebut pihaknya langsung memerintahkan anggotanya menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Hal ini sudah menjadi kewajiban kami Koramil Waru untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu setiap kesulitan yang di alami masyarakat, apalagi ini masih dalam tanggap bencana,”ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya juga berkordinasi dengan instansi lainnya untuk langkah penanganan bencana alam tersebut. “Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk tindakan selanjutnya, apakah nanti diberikan bantuan materiel atau yang lainnya kita tunggu saja, yang jelas kami pihak Koramil Waru akan membantu bapak Sumadi sebagai korban bencana,”tambahnya.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.