Pamekasan, (Media Madura) – Cuaca buruk, angin kencang dan hujan deras yang terjadi di Kabupaten Pamekasan beberapa hari ini mengakibatkan ruang rawat inap Puskesmas Pasean abruk. Senin (28/01/2019) pagi.

Instansi terkait bersama Anggota TNI dari Koramil Pasean, Polsek Pasean dan masyarakat desa setempat langsung bergotong-royong membersihan puing reruntuhan bangunan dari atap Puskesmas Pasean tersebut.

Kopda Jainul dari Koramil Pasean Kodim 0826/Pamekasan mengatakan bahwa pihak Koramil Pasean setelah mendapat informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk memberikan perbantuan penanganan bangunan yang ambruk tersebut.

“kami hanya melakukan perbantuan dalam tanggap bencana, apalagi Puskesmas Pasean ini merupakan fasilitas umum yang menangani masyarakat yang sedang sakit”, ungkapnya.

Komandan Koramil 0826/13 Pasean Kapten Inf Ali Imron juga mengatakan pihaknya terus melakukan berkordinasi dengan Forpimka Pasean dan Instansi lainnya untuk melakukan langkah perbantuan kepada Puskesmas Pasean sehingga diharapkan bisa segera beroperasi kembali.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.