Lumbung Intelektual Muda (Likda) Pamekasan mengadakan SABDA dengan mendatangkan Ketua Komisi I DPRD, Ismail.

Pamekasan, (Media Madura) – Lumbung Intelektual Muda (Likda) Pamekasan mengadakan Sekolah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (SABDA) dengan mendatangkan Ketua Komisi I DPRD setempat, Ismail, Senin (21/1/2019).

Lukman Hakim, Ketua Likda Pamekasan, mengatakan Sabda ini diadakan sebagai upaya agar semua kader mampu berkontribusi aktif dalam mengawal Visi Misi Bupati Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan Hebat.

“Ini sebagai upaya kita agar semua kader Likda bisa berkontribusi lebih dalam mengawal Visi Misi Bupati kita untuk menjadikan Pamekasan Hebat,” terangnya.

Apalagi menurutnya dalam Sabda kali ini mereka mengundang Anggota Komisi I yang paham betul tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pemahaman tentang APBD bagi kader muda mutlak dibutuhkan dalam rangka mengawal setiap kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Kedepan dirinya akan mengambil langkah strategis mengawal kebijakan pemerintah dan selalu inten melakukan kajian APBD yang selama dianggap kurang efektif, efisien dan tidak tepat sasaran serta cenderung kurang bermanfaat.

“Selanjutnya, kami akan membangun kemitraan dengan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif. Hal itu dimaksudkan dalam rangka melahirkan APBD yang berasaskan manfaat. Namun semua itu membutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkan Pamekasan Hebat,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.