Beto Goncalves

Media Madura – Alberto Goncalves resmi meninggalkan Sriwijaya FC dan bergabung ke Madura United pada bursa transfer Liga 1 musim 2019.

Seusai menandatangani kontrak, striker timnas Indonesia itu langsung mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Slamet Nurcahyo cs di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (21/1/2019).

“Hari ini, Beto sudah ikut latihan bersama Madura United. Proses administrasinya juga sudah selesai dan Beto sudah pasti akan didaftarkan sebagai pemain Madura United,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna mengungkapkan alasan menjatuhkan pilihan kepada Beto. Kehadiran Beto menjadi jawaban keinginan Haruna untuk memiliki striker tangguh dengan segudang pengalaman. Sebelumnya, Madura United telah merekrut striker asing, Aleksandar Rakic.

“Beto memang salah satu pemain yang kita incar, khusus dalam memperkuat lini depan kita (Madura United.red). Kita tahu bahwa Madura dengan skuad kemarin begitu kuat, tetapi produktivitas golnya cukup memprihatinkan,” tegas Haruna.

Memang, musim lalu Madura United seret gol. Untuk mengatasi itu, sejumlah striker asing coba didatangkan, di antaranya Beto de Paula dan Mamadou Samassa. Namun, kehadiran mereka tidak banyak membawa perubahan.

“Pada putaran-putaran terakhir, kita bahkan banyak kehilangan pemain depan, dan Anda bisa lihat sendiri sampai-sampai di pertandingan terakhir seorang Engelberd (Sani) jadi striker,” ungkapnya.

“Ini menandakan bahwa kita sadar, bahwa kebutuhan kita untuk pemain depan khusus pemain yang betul-betul sudah teruji dalam mencetak gol. (Beto) datang memperkuat Madura. Dan, saya bersyukur, kita sudah bisa mendaratkan Beto dan mudah-mudahan ini adalah awal yang bagus,” ujar Haruna.

Striker naturalisasi tersebut sekaligus menjadi penutup bursa transfer pemain Madura United di bulan Januari 2019.

“Saya sudah tegaskan kepada pemain bahwa kita harus punya pondasi yang kuat agar semua pemain punya respect yang tinggi di antara satu dengan yang lainnya. Tidak mudah mengola tim dengan sederet (pemain) seperti ini tanpa dibekali dengan respect yang harus dijunjung tinggi oleh masing-masing pemain,” tutup Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.