Sumenep, (Media Madura) – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan digelar dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 26 Januari 2019.

Konferensi tersebut megagendakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus PWI periode 2016-2019 serta pemikihan Ketua PWI Periode 2019-2021.

“Konferensi PWI Sumenep dijadwalkan pada tanggal 26 Januari 2019, bertempat di hotel Dream Land, jalan Lingkar Barat. Itu sesuai hasil koordinasi dan rapat terakhir,” tutur Ketua Panitia Konferensi, Fathorrahman, Rabu (16/1/2019).

Menurut Oong, sapaan Fathorrahman, meski persiapan acara hanya sekitar 10 hari, dirinya optimis kegiatan tersebut akan berjalan sukses.

“Dari pengurus PWI Jawa Timur mengkonfirmasi juga sudah siap datang dalam acara tersebut. Jadi, dari segi persiapan kita sudah fix,” jelasnya.

Lebih lanjut Oong bilang, karena pada Konferensi bakal ada pemilihan Ketua PWI, maka dirinya menegaskan tak akan banyak mengintervensi. Sebab, dirinya hanya bersifat panitia pelaksana, hak dipilih dan memilih semua ada di anggota.

“Semua anggota biasa memiliki hak umtuk memilih dan dipilih. Tapi kami di panitia hanya menyiapkan pelaksanaan konferensi itu,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang gelaran Konferensi, internal PWI mulai menghangat. Utamanya, berkaitan dengan bursa pencalonan ketua.

Sejauh ini, baru ada dua nama yang mencuat bakal maju dalam pemilihan Ketua PWI tersebut, yakni Moh. Hartono, Pemred PortalMadura.Com dan Temmy Andani, wartawan Beritajatim.com.

Reporter : Rosy

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.